Sunday, April 7, 2013

Kelangkaan Solar Berlanjut, Antrean makin Panjang di SPBU


Metrotvnews.com, Gunungkidul: Kelangkaan bahan bakar minyak jenis solar subsidi di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, berlanjut. Akibatnya antrean di SPBU semakin pajang.

Puluhan kendaraan yang umumnya truk dan angkutan umum mengantre hingga sepanjang 300 meter di sejumlah SPBU di Kota Wonosari.

 

Bahkan sejumlah kendaraan yang sudah berjam-jam mengantre tidak kebagian solar, mengingat jumlahnya yang terbatas.

Antrei panjang truk dan angkutan umum salah satunya terjadi di SPBU di Jalan Baron, Wonosari. Antrain terjadi sejak pagi hari.

Kelangkaan bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi di Gunungkidul ini sudah terjadi sejak 2 pekan terakhir. Hampir seluruh spbu di kota wonosari mengalami kekosongan stok solar akibat pembatasan pengiriman dari Depo Pertamina Rewulu.

Sebelumnya SPBU menerima kiriman solar 16 ribu liter per hari. Namun sejak kuota dibatasi, SPBU hanya menerima kuota 8 ribu liter per hari.

Jumlah tersebut sama sekali tidak mencukupi kebutuhan solar bahkan langsung habis kurang dari 2 jam sejak pasokan datang.

Akibatnya sejumlah kendaraan yang sudah mengantre berjam-jam terpaksa tidak mendapatkan solar karena stok solar habis.

sejumlah pengemudi dan pemilik kendaraan mengeluhkan situasi ini.

 

Mereka berharap jumlah solar kembali normal, sehingga tidak memperparah kerugian akibat operasional kendaraan yang terhambat.


Editor: Asnawi Khaddaf

 

YOUR COMMENT