Friday, April 5, 2013

FW: Menko Perekonomian Minta Pasokan Daging Sapi Ditambah


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 22:57
Author: Update News
Subject: Menko Perekonomian Minta Pasokan Daging Sapi Ditambah

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah akan menambah pasokan daging sapi di pasaran, untuk mengatasi harga yang masih tinggi. Harga daging sapi saat ini diketahui berada di kisaran Rp90 ribu per kilogram.

“Bisa ditambah pasokannya. Saya mau minta agar dikerahkan dulu pasokan dari dalam negeri,” ujarnya usai membuka pameran produk dari sektor hortikultura dan peternakan, Agrinex Expo 2013 di Jakarta, Jumat (5/4).

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengatakan pihaknya sedang mengkaji apakah ada pemicu lain yang menyebabkan harga daging belum juga stabil.

“Harganya sekarang Rp80 ribu hingga Rp95 ribu per kilogram, ini masih tinggi. Kita kaji apakah ada alasan lain, jangan hanya kuota dan kurangnya pasokan daging yang menjadi alasan. Bisa saja potensinya ada tapi ongkos angkutnya mahal, sehingga harga dagingnya mahal,” ujarnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, Kementan akan terus mengevaluasi kebijakan pasokan kuota impor tahun ini yang setara daging 80 ribu ton. Kuota ini masih mungkin ditambah jika kuota awal tidak mencukupi. Pihaknya masih harus melakukan pembahasan dengan kementerian Perdagangan untuk mengendalikan harga daging di pasaran.

“Kalau yang Rp80 ribu itu ternyata kurang, masih ada alternatif untuk ditambah. Tapi bukan sekarang-sekarang. Kita mempertahankan dan menunggu kajian,” imbuhnya. (MI/Nurulia Juwita Sari)


Editor: Retno Hemawati


View article...

YOUR COMMENT