Saturday, April 6, 2013

FW: Kick Andy Bagikan 532 Pasang Sepatu


 

 

Feed: Update News
Posted on: Sunday, April 07, 2013 00:33
Author: Update News
Subject: Kick Andy Bagikan 532 Pasang Sepatu

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Yayasan Kick Andy atau Kick Andy Foundation membagikan 532 pasang sepatu kepada ribuan anak di Kampung Dadap, Serpong, Tangerang, Sabtu (6/4).

Pembagian sepatu dilakukan di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rama-Rama yang terletak di jalan utama perkampungan yang di perumahan Bumi Serpong Damai.

Dalam sambutannya Andy f Noya mengatakan pembagian sepatu ini merupakan bagian dari program rutin Kick Andy Foundation yaitu Sepatu Untuk Anak Indonesia yang dilaksanakan sejak September 2012.

Program ini membagikan sepatu sekolah untuk anak usia SD dari kelas 1 sampai kelas 6 SD.

"Pembagian sepatu ini diilhami sebuah buku berjudul Sepatu Dahlan yang bercerita tentang seorang anak yang hidup dalam keadaan susah dan bersekolah tanpa bersepatu. Namun Dahlan tetap bersemangat untuk sekolah," terang Andy yang sejak awal kedatangannya nampak dikerubuti anak-anak kecil.

Dahlan yang tak lain adalah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan semasa kecil bersekolah dengan jalan kaki tanpa sepatu.

Ketekunan dan kerajinannya membuahkan hasil dengan memiliki perusahaan besar bahkan menjadi Menteri.

"Sepatu ini diharapkan bisa memberikan semangat bagi anak-anak untuk terus belajar dan meraih cita-cita," ujar pembawa acara talk show Kick Andy tersebut.

Pembagian dilakukan secara simbolis kepada beberapa anak dari Kampung Dadap termasuk siswa PAUD TBM Rama-Rama yang berjumlah sepuluh anak.

Program ini merupakan hasil kerjasama Kick Andy Foundation dengan Bank Mandiri, Price Waterhouse Cooper, Noura Books dan PT Lion Superindo.

Dimulai sejak September 2012, Kick Andy Foundation sudah mendistribusikan sekitar 4.000 pasang sepatu ke beberapa wilayah di tanah air dari 6.000-an pasang yang terkumpul. (Vera Erwaty Ismainy)


Editor: Edwin Tirani


View article...

YOUR COMMENT