Thursday, April 4, 2013

FW: SBY Minta Penyerang LP Cebongan Dihukum Setimpal


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 06:17
Author: Update News
Subject: SBY Minta Penyerang LP Cebongan Dihukum Setimpal

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut baik kemajuan yang dicapai oleh TNI-AD untuk mengungkap kejadian dan pelaku serangan LP Cebongan yang menewaskan empat tahanan. 

Presiden terus mendorong transparansi dalam proses penyelidikan dan penyidikan agar semua yang bertanggung jawab dan terlibat langsung mendapat hukuman yang setimpal.

"Tidak boleh ada yang kebal hukum di negeri ini. Kepada Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan, Presiden memerintahkan agar setiap komandan di semua jajaran TNI memikul tanggung jawab penuh untuk memastikan bahwa setiap prajurit TNI memelihara disiplin dan kehormatan korps TNI," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga di Jakarta, Kamis (4/4).

Daniel mengatakan, Presiden juga meminta agar pembinaan kepada para prajurit harus dikakukan secara terus menerus. Komandan peleton hingga komandan batalion harus secara langsung mengenal anggotanya dengan baik. Moral prajurit harus dipelihara.

Presiden juga menegaskan hendaknya ini menjadi pelajaran penting bagi para komandan di lingkungan TNI agar tidak ada lagi personel TNI yang melanggar hukum publik karena menganggap dirinya berada di atas hukum.

Kepada Kapolri, kata Daniel, Presiden juga memerintahkan agar Polri bertindak tegas untuk menyingkirkan premanisme dan semua bentuk organisasi kriminal. Jalan-jalan dan tempat-tempat umum harus bersih dari semua bentuk premanisme yang mengancam harta benda dan nyawa.

"Warga harus merasa aman di manapun dan di semua waktu, siang dan malam Ini saatnya untuk menegaskan kembali komitmen kita kepada rule of law, kepada tegaknya hukum di negeri ini," kata Daniel. (Akhmad Mustain)


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT