Thursday, April 4, 2013

FW: Virus H7N9 Ditemukan di Merpati di Shanghai


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 06:09
Author: Update News
Subject: Virus H7N9 Ditemukan di Merpati di Shanghai

 

Metrotvnews.com, Beijing: Dinas pertanian China mengatakan virus flu unggas yang menular, H7N9, telah dideteksi dari sampel merpati yang dikumpulkan di satu pasar di Shanghai. Sejauh ini, empat orang meninggal akibat virus itu.

Sampel itu dikumpulkan di satu pasar yang menjual produk pertanian di Kabupaten Songjiang, Shanghai, dan diperiksa positif mengandung virus H7N9 oleh laboratorium rujukan flu unggas nasional, kata satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian.
   
Setelah melakukan analisis rangkaian gen, laboratorium rujukan flu unggas nasional menyimpulkan rangkaian virus H7N9 yang ditemukan pada
merpati sangat sejenis dengan yang ditemukan pada orang yang terinfeksi virus H7N9.
   
Kementerian tersebut telah memerintahkan peningkatan pemantauan virus flu unggas H7N9 di daerah yang lebih luas, kata kantor berita Xinhua, Kamis (4/4).
   
Masih pada Kamis, tiga lagi dugaan kasus H7N9 dilaporkan di Shanghai, tempat tiga kasus H7N9 pada manusia telah dikonfirmasi.
   
China sejauh ini telah mengkonfirmasi 11 kasus penularan H7N9 pada manusia.
   
Dinas kesehatan China telah menjanjikan transparansi dan kerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sehubungan dengan penularan
rangkaian baru virus flu unggas pada manusia.

Pusat bagi Pencegahan dan Pemantauan Penyakit China, Rabu (3/4), mengatakan tak ditemukan penularan dari-manusia-ke-manusia virus H7N9 dan tak ada hubungan epidemiologi antara semua kasus yang telah ditemukan.


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT