Friday, April 5, 2013

FW: Jokowi Minta Hadiah Ulang Tahun


 

 

Feed: Update News
Posted on: Saturday, April 06, 2013 01:53
Author: Update News
Subject: Jokowi Minta Hadiah Ulang Tahun

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta hadiah ulang tahun kepada pihak swasta pada rapat koordinasi (rakor) penanganan kebersihan dan keindahan prasarana jalan, Jumat (5/4) sore. Tapi, tunggu dulu, dia ternyata tidak meminta kado ulang tahun untuk dirinya sendiri.

"Saya hanya minta hadiah ulang tahun yang ke-486," pinta Jokowi ke sejumlah kontraktor yang menghadiri rapat tersebut, di Balaikota Jakarta, Jumat (5/4).

Lalu, apa yang dimintanya kepada swasta untuk Jakarta? Mantan Wali Kota Surakarta itu meminta para kontraktor mengecat sejumlah flyover, jembatan, dan underpass yang sudah kotor dengan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR).

"Kalau semua flyover, semua underpass, eleveted train, kondisinya seperti ini (kumuh), sebuah kota ya suram, masa depannya juga suram," kata Jokowi.

Contoh flyover, jembatan, underpass, kumuh yang dimaksudnya, seperti terowongan Cawang, tol Slipi, gerbang tol Kuningan, tol Bandara, tol Merak, dan jalan layang kereta api di Jalan Juanda.

Dia ingin pengecatan selesai sebelum ulang tahun Jakarta, 22 Juni nanti. Jika kondisi kota seperti ini terus, lanjut dia, Jakarta bubar.

Namun, dia juga berpesan agar tidak semua bidang dicat. "Saya titip juga, kalau ada batu ekspose, granit, tolong jangan dicat. Keleru lagi nanti perintah. Tolong jangan dicat," tukas Jokowi.


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT