Thursday, April 4, 2013

FW: Meko Polhukam Apresiasi Tim Investigasi TNI AD


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 06:54
Author: Update News
Subject: Meko Polhukam Apresiasi Tim Investigasi TNI AD

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Polhukam Djoko Suyanto memberikan apresiasi terhadap langkah KSAD dan tim investigasi yang dengan cepat telah melakukan penyelidikan terhadap kasus penyerangan ke LP Cebongan.

"Tim investigasi telah mengambil kesimpulan awal yang memberikan titik terang untuk proses penyelidikan," ujarnya, Kamis (4/4).

Dikatakan, direktif Presiden sejak hari pertama kejadian pada 23 Maret lalu kepada Menko Polhukam, Panglima TNI, dan Kapolri sangat singkat dan jelas.

"Segera lakukan pengusutan secara cepat dan tegas. Pelaku harus segera diungkap dan dibawa ke pengadilan," demikian arahan Presiden seperti disampaikan Menko Polhukam.

Lebih lanjut dikatakan, sejak itu sebenarnya Panglima TNI, Kapolri dan KSAD sudah berkoordinasi, sampai akhirnya KSAD membentuk tim investigasi.

Namun demikian, lanjuitnya, hasil kesimpulan sementara tim investigasi TNI AD ini masih harus dikembangkan untuk melengkapi bukti dan keterangan-keterangan sebelum diajukan ke Mahmil.

"Komitmen TNI khususnya AD yang dengan cepat telah membuahkan hasil tersebut  diharapkan akan menepis pesimisme, skeptisme beberapa  kalangan yang khawatir kasus ini tidak akan terungkap."


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT