Thursday, April 4, 2013

FW: Indonesia Pamerkan Produk Halal di Malaysia


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 07:16
Author: Update News
Subject: Indonesia Pamerkan Produk Halal di Malaysia

 

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Aneka produk halal dari sejumlah daerah di Indonesia tampil dalam pameran produk halal di Malaysia (Mihas 2013) dengan harapan bisa meraih pasar internasional yang lebih luas di kawasan ASEAN, Asia, Timur Tengah, Eropa.
    
"Malaysia bisa dijadikan pintu gerbang pemasaran produk halal Indonesia ke mancanegara," kata Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik
Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Fajarini  Puntodewi di arena pameran produk halal di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (4/4).
    
Dalam pameran ini, kata dia, Indonesia menjadi peserta terbesar dengan membawa 50 pengusaha di antaranya dari Riau, Sumsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dengan menempati ruang pameran terbanyak mencapai 30 stan. 
   
Dewi menjelaskan, sejumlah produk halal yang ditawarkan di antaranya makanan olahan, kopi bubuk, teh, minuman kesehatan, obat-obatan, jamu, produk kecantikan dan lainnya.
   
Dengan mengikuti pameran ini, kata Dewi, aneka produk halal buatan Indonesia diharapkan semakin dikenal di pasar internasional.
   
Dewasa ini, permintaan dunia terhadap aneka produk halal semakin menguat karena secara religi, produk yang berlabelkan halal itu memiliki kualitas yang bagus.
   
"Tren permintaannya (produk halal) sangat bagus dan konsumen berani beli dengan harga pantas karena secara relegi, produk yang halal itu
memiliki kualitas yang bagus," ungkapnya.

Oleh karena itu, Indonesia berkesempatan untuk meraih pasar yang lebih baik lagi mengingat negara ini memiliki banyak produk yang bisa dinyatakan halal.
    
Menurut Dewi, sejumlah produk halal Indonesia sudah mampu bersaing di pasar internasional dan tentunya ke depan jumlahnya semakin bertambah lagi.
    
Untuk itu, kata dia, dengan mengikuti pameran ini maka semakin banyak produk tersebut yang bisa ditampilkan di mata para pembeli mancanegara.
    
"Dalam pameran ini diharapkan para pengusaha produk halal Indonesia tersebut bisa mendapatkan mitra yang sesuai dengan tentunya dapat membantu mempromosikan ke pasar yang lebih luas lagi," ungkapnya.
    
Ketika ditanya target pameran dalam Mihas 2013 ini, Dewi berharap peserta pameran bisa mendapatkan mitra yang bisa mendukung promosi dan
penjualan produknya ke mancanegara.

"Kita berharap para peserta dari sejumlah daerah di Tanah Air bisa mendapatkan pesanan dalam pameran ini," katanya. (Ant)


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT