Saturday, April 6, 2013

FW: Surya Paloh Sebut Kebangsaan Butuh Perubahan Progresif Revolusioner


 

 

Feed: Update News
Posted on: Sunday, April 07, 2013 00:10
Author: Update News
Subject: Surya Paloh Sebut Kebangsaan Butuh Perubahan Progresif Revolusioner

 

Metrotvnews.com, Ternate: Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan kondisi kebangsaan saat ini menuntut adanya langkah-langkah strategis serta perubahan yang progresif dan revolusioner.

Surya paloh mengatakan hal ini pada pelantikan DPR Partai NasDem Maluku Utara di Ternate, sore tadi. Hujan deras tidak menyurutkan antusiasme mereka mengikuti prosesi pelantikan DPW dan DPD Partai NasDem se-Maluku Utara.

Mereka adalah kader dan simpatisan Partai NasDem Maluku Utara, khususnya yang bermukim di kota ternate dan sekitarnya.

Panitia awalnya merancang prosesi pelantikan rakyat menjadi semacam pesta rakyat. Prosesi pelantikan dilangsungkan di salah satu jalan utama, berdekatan dengan pantai.

Sejumlah truk yang dilengkapi dengan perangkat sound system berkekuatan tinggi telah disiapkan.  Namun, hujan lebat yang mengguyur Kota Ternate membuat panitia mempersingkat sejumlah rencana urung dilaksanakan.

Kendati demikian, para kader partai nasdem etap mengikuti prosesi pelantikan dengan semangat tinggi. Semangat para kader Partai NasDem sudah mulai tampak sejak Surya Paloh dan rombingan mendarat di Bandara Sultan Babulah.
 
Sebelum memasuki terminal, Surya Paloh disambut dengan adat Joko Kaha atau ritual injak tanah sebagai tanda menginjak bumi Muloko Kelaha. tari Soya-Soya atau tarian perang melanjutkan penyambutan, sebelum rombongan DPP Partai NasDem bergerak menuju pusat Kota Ternate.

Perjalanan rombongan Surya Paloh menuju lokasi prosesi pelantikan mirip karnaval. Ratusan sepeda motor serta puluhan kendaraan roda empat dan truk ringan ambil bagian dalam arak-arakan sepanjang sekitar 2 kilometer.
 
Surya Paloh menanggapi antusiasme massa dengan memaparkan latar belakang lahirnya Partai NasDem berikut misinya, yaitu gerakan perubahan restorasi Indonesia.

Kondisi objektif kebangsaan saat ini membutuhkan perubahan dan Surya Paloh berjanji Partai NasDem akan menghadirkan langkah-langkah strategis dalam bentuk perubahan yang progresif dan revolusioner. (Agus Diatmika)


Editor: Edwin Tirani


View article...

YOUR COMMENT