Thursday, April 4, 2013

FW: Ibra Desak Rooney Tinggalkan MU


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 05:03
Author: Update News
Subject: Ibra Desak Rooney Tinggalkan MU

 

Metrotvnews.com, Paris: Zlatan Ibrahimovic mendesak Wayne Rooney meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Jika Rooney ingin terlibat di proyek sepak bola paling baik saat ini, maka hanya ada satu pilihan (yaitu PSG)," kata Ibrahimovic, seperti dikutip media di Inggris, Kamis (4/4).

"Rooney yang tahu apa yang ia lakukan di akhir musim, tapi proyek yang kami kerjakan sudah jelas. PSG tidak akan puas sebagai klub terbesar di Prancis. Kami ingin pula menjadi salah satu yang terbaik dan terbesar di Eropa," paparnya.

Penyerang PSG dari Swedia ini melanjutkan, "Saya paham mengapa pemilik PSG ingin membeli Rooney. Ia adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa."

Spekulasi kepindahan Rooney dari United muncul setelah manajer Alex Ferguson tidak memasukannya sebagai pemain utama dalam laga melawan Real Madrid di Liga Champions.

Analisis yang berkembang di Inggris adalah keputusan Ferguson tersebut mengukuhkan asumsi bahwa Rooney sudah tidak lagi menduduki posisi penyerang terbaik di Old Trafford.

Posisinya diganti oleh Robin van Persie, mantan penyerang Arsenal yang dibeli pada pertengahan 2012, dan sekarang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Primer.

PSG, yang dimiliki investor Qatar, dianggap mampu memenuhi gaji Rooney di Manchester United yang mencapai £200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar per minggu.

Tapi Ferguson dan direktur United sudah menegaskan bahwa Rooney tidak akan dijual. (BBC)


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT