Friday, April 5, 2013

FW: Yenny dan Nuriyah Wahid Dekati Demokrat


 

 

Feed: Update News
Posted on: Saturday, April 06, 2013 02:14
Author: Update News
Subject: Yenny dan Nuriyah Wahid Dekati Demokrat

 

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus PKBI Yenny Wahid dikabarkan akan bergabung ke Partai Demokrat. Hal tersebut tak dibantah Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua.

"Kemarin juga kan Yenny datang ke KLB. Dia datang tanggal 29," kata Max kepada Metrotvnews.com, Jumat (5/4).

Max menjelaskan, bukan hanya Yenny, istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, juga merapat ke Demokrat. Keduanya memang hadir ke acara Kongres Luar Biasa PD yang mengesahkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum PD yang baru.

"Istilahnya mendekat," kata Max. Apakah keduanya berminat menjadi calon legislatif dari PD? Max mengatakan belum ada pembicaraan ke sana. Namun Max sendiri belum bertemu dengan keduanya.

 

"Mereka datang ke KLB sepengetahuan SBY. Datang informal saja. Ibu Nuriyah Wahid sangat welcome kepada Demokrat," ujarnya.

Juru bicara keluarga Gus Dur, Imron Rosyadi Hamid, membenarkan kedekatan Yenny dan Nuriyah dengan PD. Menurutnya, PD memiliki visi yang sama dengan PKBIB yang dipimpin Yenny yang telah gagal masuk Pemilu 2014. Namun kedekatan keduanya bukan untuk menjadi caleg 2014.

"Komunikasi intensif ini bagian dari ijtihad politik. Kami tidak bicara soal caleg, tapi desain besar menyatukan komitmen membangun kesamaan ideologi. Demokrat berbasis nasionalis religius dan PKBIB bervisi nasionalis berakhlak," kata Imron.


Editor: Wisnu AS


View article...

YOUR COMMENT