Thursday, April 4, 2013

FW: Gegana Ledakkan Bungkusan Diduga Bom


 

 

Feed: Update News
Posted on: Friday, April 05, 2013 07:09
Author: Update News
Subject: Gegana Ledakkan Bungkusan Diduga Bom

 

Metrotvnews.com, Kediri: Tim Gegana Polda Jawa Timur meledakkan bungkusan yang diduga berisi bom yang ditemukan di kebun tebu Dusun
Bajulan, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Kamis (4/4) malam.
    
Tim Gegana Polda Jatim tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Polisi melarang warga, termasuk jurnalis mendekat. Usai mengevakuasi bungkusan tersebut, petugas meledakkannya sekitar sejam kemudian.
    
Usai diledakkan, tenyata benda di dalam bungkusan bukan bom seperti yang dikhawatirkan, melainkan benda seperti mainan.
    
"Tidak ada unsur bahayanya, karena setelah diteliti hanya mainan," kata Komandan Tim Gegana Polda Jatim AKP Teguh kepada wartawan di lokasi.
    
Menurut dia, pihaknya tidak ingin mengambil resiko dengan tidak meledakkan benda tersebut. Sehingga tidak ada pilihan lain kecuali
meledakkannya.

Saat Tim Gegana memberikan aba-aba bahwa bungkusan itu akan diledakkan, petugas menghalau warga yang semakin mendekat karena penasaran
dengan bungkusan mencurigakan tersebut. Polisi sempat berusaha ekstra keras agar warga bersedia menjauh dari titik lokasi.
    
Usai diledakkan, seluruh sisa material ledakan dibawa petugas untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Polres Kediri.
    
"Kalau tindaklanjutnya diserahkan ke Polres Kediri," katanya singkat.
  
Sebelumnya, sebuah bungkusan diduga berisi bom ditemukan oleh warga di sebuah kebun tebu. Setelah didekati, terdapat kabel-kabel yang menjuntai, baterei dan semacam alat pemicu.
    
Tidak ingin terjadi apa-apa, warga melaporkannya ke kantor polisi. Warga yang berada di sekitar lokasi diminta tidak terlalu mendekat. Polres Kediri meneruskannya ke Tim Gegana Polda Jatim untuk selanjutnya ditangani. (Ant)


Editor: Asnawi Khaddaf


View article...

YOUR COMMENT