Wednesday, July 31, 2013

Galaxy S4 Active, Ternyata Tak Bergaransi Tahan Air - BeritaTerkini


Galaxy S4 Active, Ternyata Tak Bergaransi Tahan Air



DREAMERSRADIO.COM - Produk dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung yang paling memukau adalah dengan diluncurkannya Galaxy S4 yang anti air dan debu. Meski demikian, keunggulan yang mereka sebarkan ternyata tak diikuti dengan jaminan garansi perangkat tersebut jika rusak yang disebabkan oleh air.

Beberapa pengguna Galaxy S4 Active mengeluhkan masalah garansi tersebut dalam situs berbagi konten reddit. Setelah di selidiki dalam buku manual memang terdapat sebuah pasal yang menyebutkan garansi dari Samsung tidak memberikan jaminan kerusakan akibat air.

âGaransi Terbatas tidak menanggung: (a) cacat atau rusak yang disebabkan oleh kecelakaan, salah penggunaan, penggunaan tidak normal, kondisi tidak normal, penyimpanan tidak pantas, terkena cairan, lembab, pasir atau tanah, kelalaian, atau fisik yang tidak biasa...,â tulis Samsung.

Dilansir dari Venture Beat, terdapat beberapa syarat yang harus diikuti pengguna untuk membuat perangkat tetap hidup walau terkana air, seperti meminta para penggunanya untuk menutup rapat port-port yang ada seperti pengisian daya dan audio 3,5 mm sebelum masuk ke air.

âSangat penting bahwa semua kompartemen ditutup rapat. Ikuti tips berikut untuk mencegah kerusakan perangkat,â tutur Samsung.

Tak hanya itu, produk ini juga tidak bisa dibawa untuk menyelam di kedalaman lebih dari 3 kaki, selain itu tidak boleh melebihi waktu yang telah direkomendasikan, yaitu melebihi 30 menit. Syarat tersebut diterapkan karena Galaxy S4 Active masuk ke sertifikasi IP67.

Meski demikian, banyak pengguna ketakutan untuk membawa produk tersebut ke dalam air, sebuah hal yang sebenarnya banyak dikampanyekan oleh Samsung. Mereka khawatir jika produk rusak akibat air tetapi Samsung tidak memperbaiki atau mengganti produk yang di klaim tahan air.

Sumber:
http://id.berita.yahoo.com/galaxy-s4...033000242.html

wah......Anti air mantabs banget, saingan Sony Xperia Z......
Tapi Anti air, kena air jadi ga ada garansi?????

 

YOUR COMMENT