Saturday, July 27, 2013

(28-07-2013) Waduh, Kantung Mata Jadi Simbol Kecantikan? - BeritaTerkini


Waduh, Kantung Mata Jadi Simbol Kecantikan? Jul 28th 2013, 04:04

Minggu, 28/07/2013 11:03 WIB

Dona Rema - wolipop

Jakarta - Jika biasanya banyak orang yang menghabiskan uang banyak untuk menghilangkan kantung mata mereka, tapi bagi wanita Korea tidak. Justru mereka terobsesi dengan kantung mata karena dianggap sebagai simbol kecantikan.

Aegyo Sal, merupakan tren memunculkan kantung mata yang saat ini populer di negara lahirnya K-Pop itu. Tapi, kantung mata yang dimaksud bukan karena kurang tidur atau tanda-tanda penuaan, melainkan dengan penggunaan make up yang tepat.

Dikutip dari Oddity Central, menurut wanita Korea, adanya sedikit kantung mata di bagian bawah indera penglihatan itu adalah tanda kecantikan. Mereka juga menganggap kantung mata bisa membuat wajah terlihat lebih muda.

Beberapa cara yang biasa mereka lakukan untuk mendapatkan Aegyo Sal itu adalah dengan operasi plastik yang sifatnya permanen atau sementara. Sedangkan pilihan yang kedua yang paling populer yaitu dengan cara mengenakan make up. Bahkan sudah hampir 1.000 video tutorial di Youtube yang menunjukkan bagaimana cara mendapatkan Aegyo Sal.

"Waktu berpergian ke Asia, saya melihat begitu banyak wanita dengan mata bengkak. Saya pernah memiliki kantung mata karena begadang sampai larut malam. Ketika saya pergi untuk bekerja, ada beberapa wanita di sana yang mengomentari mata bengkak saya. Saya merasa sangat malu, tapi kemudian saya menyadari bahwa mereka sedang memuji saya," jelas Michelle Phan, ahli kecantikan dan guru make up yang populer di internet.

(rma/rma)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi :
  • email : sales[at]detik.com

Javascript harus diaktifkan terlebih dahulu

YOUR COMMENT