Saturday, July 27, 2013

(28-07-2013) Nexus 7 Generasi Baru Dibongkar oleh iFixit - BeritaTerkini


Nexus 7 Generasi Baru Dibongkar oleh iFixit Jul 28th 2013, 06:00

Seperti biasa tiap ada smartphone atau tablet menarik, situs iFixit selalu mengincarnya untuk dibongkar. Kini giliran Google Nexus 7 baru yang dibongkar, dan hanya diberi nilai 7 dari 10 untuk tingkat kemudahan perbaikan. Lebih tipis, lebih panjang dan tidak selebar generasi pertama, tablet Nexus terbaru memiliki sebuah kover belakang yang tidak lagi bertekstur dan bisa dipecahkan menggunakan sebuah alat plastik untuk membongkarnya. Ada sedikit lem diaplikasikan di sebagian besar bodi tablet, tidak menyulitkan.

Baterai Nexus 7 memiliki kumparan pengisian induktif, mengingat tablet ini mendukung pengisian daya nirkabel. Texas Instrument BQ51013B merupakan kontroler pengisian daya induktif yang digunakan tablet ini. Sementara baterai tersebut dilem secara kuat, motherboard merupakan bagian yang mudah ditarik keluar oleh iFixit. Di dalamnya terdapat SDRAM Elpida J4216EFBG, dan NAND Flash yang diproduksi oleh SK Hynix.

Secara keseluruhan iFixit menyatakan tablet ini mudah dibuka dan direparasi, satu-satunya masalah yang mengganggu adalah kaca LCD, yang memerlukan sebuah heat gun untuk melepasnya.

YOUR COMMENT