Saturday, July 27, 2013

(28-07-2013) Eksekutif Nokia Mendesak Microsoft agar Lebih Serius Menarik Aplikasi Populer ke WP8 - BeritaTerkini


Eksekutif Nokia Mendesak Microsoft agar Lebih Serius Menarik Aplikasi Populer ke WP8 Jul 28th 2013, 03:00

Bagi penulis, secara pribadi platform Windows Phone memiliki antar muka yang simpel namun cantik dan elegan, mudah digunakan, memiliki performa yang sangat mulus, memiliki kamera berkualitas bagus (ini khusus Nokia Lumia seri kelas atas) namun soal aplikasi yang sedikit dan absennya beberapa aplikasi populer, serta misalkan ada pun untuk beberapa aplikasi seperti ada yang kurang (contoh: LINE tidak bisa ditambahkan sticker selain sticker bawaan) selalu menjadi ganjalan untuk meminang smartphone dengan platform dari Microsoft ini. Tentunya saya rasa banyak juga dari Anda yang merasakan hal yang sama.

Ketika Nokia mengungkap Lumia 1020 dan kamera 41MP-nya, ini merupakan tanda bahwa vendor Finlandia ini menawarkan sesuatu yang belum bisa ditawarkan vendor lain. Kini kelihatannya Nokia ingin Microsoft bekerja lebih keras untuk membuat sejajar Windows Phone dengan iOS dan Android, khususnya aplikasi. Menurut wapres Nokia Byran Biniak, Nokia berusaha mengubah cara berpikir Microsoft. Microsoft harus membawa aplikasi populer ke platform Windows Phone. Jika perangkat WP tidak dapat aplikasi tersebut, segala kelebihan yang ditawarkan Nokia untuk seri Lumia menjadi mubazir. Biniak menjelaskan:

Kami sering merilis perangkat baru, jika ada aplikasi yang disukai seseorang namun nyatanya belum ada di Windows Phone, ini merupakan sebuah kehilangan kesempatan emas dalam penjualan perangkat tersebut. Jika aplikasi yang dibutuhkan pengguna absen di platform WP, si pengguna tentu tidak akan berpindah ke platform WP.

Biniak optimis bahwa Microsoft akan sukses mendapatkan aplikasi penting untuk platform mobile-nya, namun ia menyatakan bahwa Nokia juga harus berusaha memperoleh perhatian Microsoft di mana Microsoft masih membagi-bagi perhatian dan sumber daya ke platform lain seperti Windows 8, Windows RT dan Xbox One.

YOUR COMMENT