Thursday, June 6, 2013

FW: Tips Tampil Sederhana Tapi Stylish dari Dian Pelangi


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, June 06, 2013 09:05
Author: Wolipop
Subject: Tips Tampil Sederhana Tapi Stylish dari Dian Pelangi

 

Jakarta - Dian Pelangi merupakan desainer asal Indonesia yang karyanya sudah masuk ke pasar internasional. Jumputan Pelangi menjadi ciri khas busana muslim karya wanita 22 tahun itu. Dalam keseharian, Dian tidak jarang memakai busana hasil rancangannya. Meskipun desainnya berwarna-warni, ia mengaku lebih senang bergaya simpel dengan pemakaian jilbab yang sederhana.

Desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) itu juga menyarankan kepada para muslimah sebaiknya mengenakan hijab yang sederhana untuk sehari-hari. Tidak perlu berlebihan yang penting menggunakan bahan menyerap keringat. Material yang tepat akan memudahkan para muslimah mengkreasikan hijab mereka agar tetap stylish.

"Bahannya menyerap keringat, jangan bahan yang tebal atau susah menyerap keringat sehingga suka nyeplak-nyeplak kan kurang bagus ya, pemilihan bahan itu penting," tutur Dian saat berbincang dengan wolipop di Butiknya, Jalan Kemang Utara, No. 51A, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013).

Wanita lulusan Esmod itu juga menyarankan untuk mengenakan kerudung yang tidak licin agar lebih mudah divariasikan. Jika bahannya transparan Anda perlu menambahkan ninja, dan yang penting menyerap keringat supaya rambut tidak cepat lepek.

Namun akan berbeda saat Anda mengenakan hijab di luar negeri, terutama kawasan Eropa. Pilih bahan yang cukup tebal seperti lining tebal, long dress, atau coat. "Kalau ke luar negeri gunakan bahan yang agak tebal misalnya mngandung linen, wol, atau katun sehingga tidak tembus angin masuk karena di sana udaranya adem tapi anginnya bikin dingin," ujar desainer dengan nama asli Dian Wahyu Utami itu.

Selain bahan, pemilihan warna juga perlu diperhatikan supaya tidak kelihatan berlebihan. Warna yang harmonis membuat pemakainya tampak lebih cantik dan fashionable. Misalnya saja, Anda sudah memadukan warna merah, kuning, biru, dan hijau. Agar selaras, tambahkan warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau cokelat.

"Kayak aku pakai warna hijau, cokelat, tapi tetap ada putihnya jangan lupa masukan unsur-unsur warna netral  di setiap penampilan sehingga lebih terlihat hamonis," saran Dian yang saat itu mengenakan gaun panjang dengan perpaduan putih, hijau tosca, dan krem.

Wanita yang baru saja merilis koleksi terbarunya dengan nuansa Eropa itu tetap menganjurkan agar mengeluarkan personal style Anda. Dian menambahkan, gunakan hijab sesuai gaya kepribadian masing-masing tapi tidak terlalu berlebihan.

(aln/fer)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

090654_dianpelangi22.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2ce67646/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C0A60C2330C0A90A6540Idianpelangi220Bjpg/090654_dianpelangi22.jpg

 

YOUR COMMENT