Saturday, June 29, 2013

FW: Musim Semi di Paris Jadi Inspirasi Busana Muslim Terbaru Dian Pelangi


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Saturday, June 29, 2013 09:48
Author: Wolipop
Subject: Musim Semi di Paris Jadi Inspirasi Busana Muslim Terbaru Dian Pelangi

 

Jakarta - Desainer muda yang namanya sudah dikenal di kancah internasional, Dian Pelangi, turut meramaikan Jakarta Islamic Fashion 2013. Rancangannya kali ini terinspirasi dari musim semi di Paris dengan tema 'Ramadhan Rose'.

Tema tersebut diusung untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya. Inspirasi itu datang saat ia sedang berkunjung ke Paris, Prancis, April lalu. Dian mengaku desainnya memang kebanyakan terinspirasi dari luar negeri tapi tetap memakai motif dari Indonesia.

"Saya bikin busana look-nya lebih internasional, tapi bahannya dari dalam negeri, motifnya Indonesia, untuk mempromosikan busana muslim Indonesia ke luar negeri," ujar Dian saat press conference di JIFW, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2013).

Sesuai dengan temanya, tampak detail bunga dari payet pada kerah mewarnai koleksi Dian malam tadi. Hiasan payet di bagian dada juga terlihat di beberapa rancangannya. Ada pula maxi dress dengan potongan layer pada bagian bawah mendominasi koleksi wanita 22 tahun itu.

Untuk pemilihan warna, Dian merilis 12 koleksi bernuansa pastel yang didominasi oleh pink muda gradasi kuning. Ada pula warna-warna pastel, krem, hijau muda, dan ungu muda. Tetap dengan ciri khasnya, desainer sekaligus fashion blogger itu menggunakan bahan jumputan dan songket Palembang. Bahan-bahan tersebut disulap menjadi busana muslim yang membuat pemakainya tampak chic dan feminin.

Koleksi terbarunya ini tidak hanya tampil di JIFW 2013. Sebelumnya, Dian juga memamerkan karyanya di acara 'Melbourne Souq' yang diselenggarakan oleh Young Indonesian Moslem Student Association (YIMSA) di Melbourne, Australia, pertengahan Mei lalu.


(aln/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

dianpelangi-cover.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2df3629c/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C290C2330Cdianpelangi0Ecover0Bjpg/dianpelangi-cover.jpg

 

YOUR COMMENT