Sunday, June 30, 2013

FW: Trik Tampil Praktis dengan Hijab Saat Datang ke 3 Acara Dalam Sehari


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Sunday, June 30, 2013 13:42
Author: Wolipop
Subject: Trik Tampil Praktis dengan Hijab Saat Datang ke 3 Acara Dalam Sehari

 

Jakarta - Bingung memakai busana seperti apa saat harus datang ke berbagai acara dalam satu hari? Desainer sekaligus fashion blogger, Suci Utami, berbagi tips untuk memilih busana yang pas dipakai ke tiga acara, seperti pergi bersama teman, meeting, serta ke pesta malam hari dengan pasangan. Berikut triknya.

1. Pilih 1 dress dengan warna yang sedang tren
Jika Anda tetap ingin tampil stylish pilihlah dress dengan warna yang sedang tren. Dalam acara Hijab Hunt bersama Detik Forum itu, Suci memberikan contoh dengan basic dress berpotongan H-line berwarna kuning. "Bahannya jersey warna kuning, kuning sedang tren ya di 2013," ujar Suci saat talk show 'Mix and Match Hijab' yang menjadi rangkaian acara Hijab Hunt di Demang Cafe & Resto, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

2. Sediakan 3 Outer
Sediakan tiga outer dengan warna dan model yang berbeda-beda. Wanita yang memulai bisnis onlinenya pada awal 2011 itu menyarankan melengkapi penampilan dengan cardigan simpel, blazer dan outer yang tampak glamor untuk ke pesta.

3. Mix and match saat hang out
Masih dengan basic dress yang sama, Anda bisa variasikan tiga outer yang disediakan. Ketika pergi hang out pilih cardigan simpel untuk melengkapi penampilan. Cardigan berbahan knit yang dipilih Suci saat talk show tersebut berwarna putih perpaduan garis hijau tosca dan biru elektrik.

Kemudian padukan dengan pashmina panjang. Pilih warna yang minimal dari outfit Anda. Agar terlihat lebih kontras, Suci memilih jilbab berwarna biru elektrik. Wanita lulusan London School of Public Relation itu memberikan saran supaya tidak mengkreasikan jilbab yang terlalu ribet.

"Jilbabnya saat lagi hangout jangan terlalu aneh, jilbabnya biru, innernya hitam saja, gayanya sendiri simpel," tutur Suci.

4. Mix and match meeting dengan klien
Jika setelah hang out mau ada pertemuan dengan rekan bisnis tidak perlu mengganti baju Anda. Cukup bertukar cardigan yang tadi digunakan dengan blazer. Suci memilih blazer garis-garis biru tua dan putih hasil rancangannya. Kemudian memadukannya dengan kashmir biru gelap. Jilbab bisa divariasikan agar tampak lebih rapi dan formal.

5. Mix and match ke pesta
Setelah pagi pergi bareng teman, siang meeting, dan malam ingin ke pesta pernikahan bersama pasangan, Anda bisa kembali mengganti outer tanpa mengubah dress yang sedang dikenakan. Pilih outer yang sedikit glamor saat ke pesta.

Wanita 26 tahun itu memilih outer berwarna putih dengan detail drapperi. Untuk jilbab, Suci menggantinya dengan kerudung motif walpaper atau satin print. Anda dapat kreasikan jilbab agar lebih terlihat elegan. Suci memilih model turban kantong untuk mempercantik penampilan.

6. Pilihan Tas
Pilihlah tas yang berwarna senada, tapi kalau mau tampil beda bisa memakai tabrak warna. Suci menyarankan pakai tas yang sedang tren. Sediakan clutch bag untuk dipakai ketika ke pesta.

(aln/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

suciutamidlm.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2dfc7c4b/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C30A0C2330Csuciutamidlm0Bjpg/suciutamidlm.jpg

 

YOUR COMMENT