Sunday, September 8, 2013

Pro-Kontra Tekel Agbonlahor terhadap Personel One Direction [ BeritaTerkini ]


GLASGOW, KOMPAS.com – Ada kejadian lucu dalam pertandingan testimoni untuk Stilyan Petrov antara Celtic FC dan Aston Villa. Dalam laga di Stadion Parkhead, Glasgow, pemain Aston Villa Gabriel Agbonlahor melanggar Louis Tomlinson, yang tak lain adalah personel grup vokal Inggris One Direction.

Akibat tekel Agbonlahor di luar kotak penalti, Tomlinson yang mengenakan seragam Celtic terjatuh dan tampak kesakitan sambil memegang lututnya. Tak lama kemudian, Tomlinson bangkit dan berjalan agak terpincang-pincang. Agbonlahor pun segera menghampiri pemuda tersebut untuk meminta maaf.

Di lapangan hijau, momen tersebut mungkin merupakan hal biasa. Namun, tidak di dunia maya, terutama bagi kalangan yang tak terlalu menyukai One Direction. Segera setelah pelanggaran tersebut terjadi, jejaring sosial Twitter dipenuhi tagar #KnighthoodForAgbonlahor, seolah meminta kerajaan Inggris menganugerahkan gelar kesatria untuk sang pemain.

“Gabriel Agbonlahor nyaris mematahkan kaki Louis Tomlinson. Mewakili bangsa ini, aku meminta #KnighthoodForAgbonlahor,” sebut salah satu akun Twitter yang mengolok-olok Tomlinson dan ‘memuji’ Agbonlahor.

Ketidaksukaan terhadap Tomlinson mungkin terasa berlebihan. Namun, jika menilik sikap penggemar One Direction yang didominasi gadis remaja 12-17 tahun, sikap tersebut mungkin beralasan. Directioners, sebutan penggemar grup jebolan kontes bakat X Factor ini, kerap dianggap terlalu berlebihan membela lima pemuda Inggris yang mencuat lewat lagu What Makes You Beautiful tersebut.

Tengok saja reaksi para Directioners di Twitter setelah Tomlinson dilanggar Agbonlahor. Tanpa dikomando mereka mengeluarkan kata-kata pujian demi membesarkan hati sang idola, seperti, “Tak apa-apa Louis sayang, kami bangga padamu,” ucap salah satu fans Tomlinson.

Namun, banyak pihak menyayangkan kehadiran Tomlinson yang justru menutup sorotan untuk Petrov. Padahal, pertandingan ini diselenggarakan untuk menghormati Petrov. Pada akhir musim lalu, Petrov mengumumkan pensiun akibat leukimia yang dideritanya. Hasil pertandingan amal hari ini pun akan disumbangkan untuk yayasan yang Petrov dirikan.

“Louis Tomlinson mendapat sorakan lebih banyak dibanding Stilyan Petrov. Karena itu, orang-orang membenci para Directioners itu,” tulis seorang pengguna Twitter.

Tomlinson sendiri tak asing dengan sepak bola. Ia bahkan bergabung dengan klub kampung halamannya, Doncaster Rovers di Divisi Championship. Ia bergabung dengan klausul non-kontrak, tetapi bisa diturunkan membela klub itu di laga resmi.

Berikut cuplikan video saat Agbonlahor melanggar Tomlinson:



YOUR COMMENT