Tuesday, June 18, 2013

FW: Pilih-pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Tuesday, June 18, 2013 08:51
Author: Wolipop
Subject: Pilih-pilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

 

Jakarta - Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering, berminyak, kombinasi, sensitif dan lain-lain. Untuk itu pilihlah make-up dasar sesuai jenis kulit Anda.

Memilih bedak yang tepat dapat berdampak baik bagi kulit. Bagi kulit yang kering, bedak yang tepat dapat memberikan kelembaban, begitupula sebaliknya. Ada beberapa jenis bedak yang umum beredar di pasaran, dengan manfaat yang berbeda-beda untuk kulit.

Loose Powder
Loose Powder, atau bedak tabur merupakan jenis bedak yang paling fleksibel. Bisa dikenakan untuk kulit normal, kombinasi, berminyak maupun kering. Bedak dengan tekstur tabur ini menyatu di kulit dengan mudah dan mencerahkan wajah namun tetap terlihat alami. Jenis bedak ini juga bisa digunakan bersama foundation atau sendiri. Umumnya, bedak tabur digunakan sebagai finishing touch setelah pengaplikasian untuk menghilangkan kilap dan membuat efek wajah lebih halus.

Kekurangannya, bedak tabur biasanya dikemas dalam pot berukuran besar sehingga agak sulit untuk dibawa berpergian. Saat digunakan, serbuknya bisa menodai baju sehingga Anda perlu kain pelapis untuk menutupi.

Compact Powder
Dinamakan compact powder, karena Anda bisa selalu membawa dan menggunakannya di manapun. Bentuknya biasanya padat, berukuran kecil dan dilengkapi spons serta kaca sehingga lebih praktis digunakan.

Namun bedak padat biasanya lebih banyak mengandung minyak dan pelembab, sehingga kurang cocok untuk jenis kulit berminyak. Jika tetap ingin menggunakan compact powder karena kepraktisannya, pilih yang berformula 'oil-free' dan punya kemampuan menyerap kelebihan minyak. Untuk warna, sebaiknya pilih yang satu tingkat lebih terang dari tone kulit.

Two-way Cake
Jenis bedak ini juga padat, tapi lebih praktis lagi dari compact powder karena sudah dilengkapi foundation. Penggunaannya bisa dengan spons basah atau kering. Bedak ini cukup tahan lama dipakai seharian sehingga Anda tidak perlu selalu touch-up. Namun karena formulanya cenderung berat dan berminyak, sehingga tidak disarankan untuk kulit sangat berminyak atau berjerawat karena berpotensi menyumbat pori.


(kik/hst)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

085126_bedakcompact.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2d6c0e66/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C180C2340C0A851260Ibedakcompact0Bjpg/085126_bedakcompact.jpg

 

YOUR COMMENT